Advertisement

Batik Paradise The Variety Colour of Heritage

Batik Paradise The Variety Colour of Heritage Keindahan karya batik Indonesia telah dikenal dan dikagumi orang orang dari berbagai bangsa dunia. Sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi, batik kini mengalami perkembangan baik teknik, teknologi maupun pengembangan motif dan budaya yang terkait batik tersebut.

Jogjakarta dikenal sebagai kota batik dimana batik bermula dari lingkup di kraton Jogjakarta. Tak hanya menjadi bagiam tradisi, Batik di Jogjakarta ternyata kini memiliki potensi pasar dan bisnis yang menjanjikan. Salah satunya Mudrika Paradise, pelaku UMKM batik di kawasan Kotagede Jogjakarta. Diberi nama Paradise batik, ia mengembangkan batik dengna variasi warna heritage dengan paduan kontemporer.
Jaman boleh berubah, namun karya batik selalu lahir dari generasi ke generasi. Pelaku UMKM batik di Jogjakarta kini juga harus berhadapan dengan arus pasar glonal.
Sebab, tak cukup hanya jeli membaca tren, serta pola pemasaran sesuai tuntutan jamannya, namun yang tumbuh dan berani menatap cerahnya pasar global, adalah mereka , UMKM dan perajin batik yang lekat dan tak henti mencari kedalaman budaya bangsanya sendiri.

batik,batik paradise,paradise batik,Batik Paradise The Variety Colour of Heritage,mudrika paradise,batik mudrika paradise,batik jogja,batik khas jogjakarta,batik khas paradise,fashion batik,fashion show batik,desainer mudrika,desainer batik mudrika paradise,kotagede,kawasan kotagede,batik kotagede,

Post a Comment

0 Comments